by

Cara Terbaru Menulis Buku Harian

Cara Terbaru Menulis Buku Harian
Cara Terbaru Menulis Buku Harian

Menulis buku harian adalah cara yang bagus untuk merenungkan kembali hari Anda atau melampiaskan frustrasi Anda. Jika Anda berpikir untuk memulai buku harian, tapi tidak yakin dengan apa yang harus ditulis, baca ulasan seputarcaraku.com ini untuk mendapatkan beberapa gagasan

  1. Tulislah tentang apa yang menurut Anda penting. Jujur dan gunakan banyak detail.
  2. Tulislah di buku harian Anda setiap saat.
  3. Personalisasikan entri Anda dengan ilustrasi atau corat-coret.
  4. Pertimbangkan untuk mengubah penutup agar lebih personal.
  5. Jangan berlebihan pada kenang-kenangan. Buku harian bukanlah buku lembar memo.

Cara Terbaru Memilih Kriteria Buku harian Anda

  • Pertimbangkan kebutuhan buku harian Anda. Jenis buku harian yang Anda pilih bergantung pada gaya menulis, preferensi pribadi, dan faktor lainnya. Luangkan waktu untuk mempertimbangkan buku harian sebelum membeli buku harian.
  • Perhatikan tulisan tangan Anda. Seberapa panjang biasanya kamu menulis? Jika Anda memiliki tulisan tangan yang kecil dan rapi, buku harian dengan margin dan garis garis yang lebih kecil mungkin ideal. Jika tulisan tangan Anda cenderung lebih besar dan lebih berantakan, pilih buku harian dengan margin lebih besar. Anda bahkan bisa memilih buku harian dengan halaman putih dan tanpa garis ini sangat bagus jika Anda ingin membuat sketsa di samping tulisan Anda.
  • Ingin Seberapa tahan lama buku harian Anda? Sesuatu seperti notebook berkulit asli agak mahal, sekitar 150-200ribu tapi sangat tahan lama. Anda mungkin bisa menemukan buku harian yang lebih murah di supermarket, toko kerajinan, dan toko barang bekas .
  • Apakah Anda berencana membawa buku harian Anda bersama Anda? Banyak orang ingin memiliki buku harian atau buku catatan tentang orang mereka setiap saat untuk menuliskan pengamatan sehari-hari. Jika itu rencanamu, pertimbangkan untuk membeli buku harian seukuran saku atau kecil yang bisa muat dengan mudah dalam tas atau tas jinjing.
  • Jika Anda tinggal dengan orang lain dan menginginkan privasi, pertimbangkan buku harian dengan kunci. Namun, perlu diingat bahwa buku catatan harian terkadang lemah dan mudah pecah.
  • Ada situs web yang memungkinkan Anda menyimpan buku harian secara online. Satu manfaat untuk ini adalah bahwa hal itu memakan sedikit ruang dan banyak orang merasa lebih nyaman mengetik daripada menulis dengan tangan. Namun, privasi menjadi masalah. Bahkan jika situs Anda dilindungi kata sandi, privasi Anda tidak pernah 100% aman secara online. Seseorang mungkin terakses pada buku harian Anda secara online dan mendapatkan akses ke informasi pribadi Anda.

Related posts:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.