by

Khasiat Tanaman Herbal Sambiloto

Khasiat Tanaman Herbal Sambiloto
Khasiat Tanaman Herbal Sambiloto

Sambiloto adalah tanaman keluarga Acanthaceae dari India dan Sri Lanka. Sambiloto juga ada di daerah lain, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand dan beberapa tempat di Amerika Serikat. Genus Andro memiliki 28 jenis herbal, tetapi sedikit dari mereka secara medis efektif. Daun Sambiloto mengandung banyak senyawa Andrographolide.

Senyawa pahitnya berfungsi sebagai perlindungan hati, untuk melindungi hati telah terbukti dari efek negatif dari galactosamine dan parasetamol. Sifat ini berkaitan erat dengan aktivitas enzim metabolik tertentu, dan sambiloto telah lama diketahui memiliki khasiat medis. Ayurveda adalah salah satu sistem medis India kuno yang mengandung zat pahit sebagai obat herbal yangĀ  yang disebut Kalmegh. Selain itu, untuk melindungi hati, sambiloto yang bergizi juga bisa menekan pertumbuhan sel kanker. Ini karena senyawa aktif Andrographolide menurunkan ekspresi enzim CDK4

Daun Hijau Licin Tempuyung

Biasanya Tempuyung, termasuk tanaman herbal dingin yang tumbuh di tempat teduh, daun hijau sedikit ungu dan halus, ujung-ujungnya adalah cekung bergelombang dan gigi cembung. Dekat akar batang, daunnya berbentuk seperti gigi untuk membentuk roset, dan terletak di bagian atas boks bayi di depan dan belakang.

Daun yang menyelimuti batang adalah batu ginjal bergizi dan mengandung banyak kalium. Sejak Tempuyung kalium dihapus kalsium karbonat untuk mengikat yang membentuk batu ginjal, oksalat, atau vena, kalium dari daun batu ginjal, yang hancur dalam bentuk kalsium karbonat.

Lalu untuk melarutkan urin yang mengendapkan batu ginjal dan menggunakannya sebagai obat, 5 daun teh daun segar diperlukan. Setelah dicuci, kunyah daun untuk sementara waktu. Daun bisa dikunyah sekaligus dikonsumsi seperti nasi dan salad. Anda bisa makan tiga kali dalam 1 hari.

Related posts:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.