by

Manfaat kesehatan dari menonton film

Studi telah menunjukkan bahwa pecandu adrenalin mendapatkan kesenangan nyata karena tidak takut dengan film horor, namun dengan berbagai cara mereka mempertaruhkan kesehatan fisik dan mental mereka bahkan tanpa menyadarinya. Saat kita menyaksikan adegan yang intens dalam sebuah film, denyut jantung dan tekanan darah kita meningkat. Hal ini dapat dan memang menyebabkan serangan jantung, pada orang-orang yang memiliki kelemahan kardiovaskular.

Bahkan jika Anda masih muda dan sehat, menonton film horor bisa mengacaukan Anda dengan cara yang tidak Anda duga. Saat Anda takut tingkat adrenalin dan kortison Anda meningkat. Hal ini pada gilirannya bisa mengeruk kenangan traumatis yang tertekan. Perubahan dalam kimia otak Anda mengingatkan Anda pada saat-saat ketika keadaan serupa, bahkan jika Anda tidak tahu bahwa Anda bahkan pernah memiliki kenangan itu. Jadi jika Anda memiliki kejadian mengerikan di masa lalu Anda yang membuat Anda takut, rasa takut kembali terulang lagi dengan film horor, Anda bisa secara tidak sengaja membuat Anda menghidupkan kenangan buruk tersebut kembali.

Jika masa lalu Anda bebas dari trauma tapi Anda sudah depresi sebelumnya,ada baiknya menghindari film horor. Sebuah studi menemukan bahwa orang-orang yang mengalami depresi di masa lalu cenderung merenungkan bagian-bagian film yang tragis. Hal ini pada gilirannya mungkin merupakan faktor pendukung jika dan ketika mereka kembali ke keadaan depresi.

Oke, Anda pernah melihat ratusan film dan Anda baik-baik saja, jadi tidak semuanya buruk, bukan? Tentu tidak, ada juga manfaat kesehatan dari menonton film lk21. Komedi, misalnya, membantu menurunkan tekanan darah Anda; Saat Anda tertawa untuk waktu yang lama, pembuluh darah Anda membesar. Tawa yang intens selama 15 menit selama film memiliki efek yang sama pada sistem kardiovaskular Anda saat berolahraga.

Film sedih bisa memiliki efek yang sama pada otak. Ketika Anda menonton film sedih (dengan asumsi Anda tidak memiliki riwayat depresi), Anda cenderung untuk menjauh dari hal itu memikirkan orang yang Anda cintai dan merasa senang dengan apa yang Anda miliki. Dalam sebuah penelitian di mana siswa menonton versi sejarah peperangan yang dirangkum, mereka menilai diri mereka lebih bahagia dengan kehidupan mereka setelah melihat kisah tragis daripada sebelumnya.

Sumber: http://idxxi.top/

Related posts:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.