Meningkatkan Ketahanan AC

Ketika menganalisis penyebab kegagalan unit AC low watt, sebagian besar masalah yang berkontribusi pada kerusakan AC bisa dicegah. Alasan paling umum unit AC gagal adalah:

  • Kehadiran puing-puing di sekitar unit HVAC,
  • Kurangnya perawatan rutin
  • Pemasangan yang tidak semestinya
  • Kurangnya perawatan yang tepat dari unit pendingin udara.

Semua penyebab kegagalan unit AC tersebut dapat dicegah melalui berbagai cara. Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan rentang hidup unit AC anda:

1. Teratur Merawat AC Anda

Cara pertama untuk meningkatkan umur unit AC adalah melalui perawatan rutin. Peralatan voltase tinggi (seperti unit pendingin udara) melalui listrik yang membutuhkan perawatan rutin. Salah satu penyebab kegagalan AC yang paling disorot adalah gangguan listrik, karena menyebabkan penumpukan asam di berbagai bagian selain kompresor. Cara terbaik untuk memastikan unit AC berlangsung selama mungkin adalah dengan melakukan layanan rutin yang dilakukan oleh perbaikan profesional atau perawatan segera setelah kerusakan terdeteksi.

2.Membersihkan unit secara teratur

Salah satu kegagalan unit AC yang disorot adalah adanya puing-puing di sekitar unit. Membersihkan kondensor secara teratur, serta membersihkan area di sekitarnya, menjamin umur AC yang lebih lama. Kondensor adalah bagian dari unit yang melakukan pendinginan; Akibatnya, membersihkan filter secara teratur serta menjaga area di sekitarnya bebas dari gulma, semak atau puing-puing umum yang memungkinkannya berfungsi dengan baik.

Ketika puing-puing, seperti lumpur dan debu, terakumulasi pada koil dalam kondensor, unit ini tidak dapat mengeluarkan panas yang cukup, memaksanya untuk berjalan berjam-jam dalam upaya mendinginkan rumah atau bangunan. Kondenser bersih mengurangi kemungkinan overheating dan overload daya yang dapat merusak unit. Selama musim lembab, unit AC melakukan lebih dari sekedar mendinginkan udara di rumah. Mereka juga mengurangi kelembaban yang akhirnya menyebabkan pertumbuhan alga, yang bisa menyumbat sistem. Selama masa-masa ini, tugas pembersihan sederhana seperti membersihkan saluran pembuangan meningkatkan efisiensi unit sekaligus menambah umurnya. Tanpa perawatan yang benar, rentang hidup rata-rata unit AC turun dari 15 tahun sampai 10 tahun.

3.Unit Pendingin AC

Fakta yang kurang diketahui tentang AC adalah unit pendingin, semakin sedikit fungsinya; Selanjutnya, semakin lama umurnya. Seperti yang disorot, area di sekitar kondensor harus dijaga tetap bersih, oleh karena itu menanam pohon atau vegetasi untuk memberi keteduhan pada unit harus dihindari. Hal terbaik yang harus dilakukan dalam kasus ini adalah membangun nuansa lebih disukai dari kayu dan beberapa logam bergelombang yang memungkinkan pelepasan panas dengan cepat karena berfungsi sebagai heat sink sekaligus melindungi unit dari sinar matahari langsung. Suhu yang dingin mengurangi kerja yang dilakukan oleh unit yang kemudian mengurangi noda yang menjamin umur pakai yang lebih lama.

4.Melakukan koreksi pada unit yang tidak terpasang dengan baik

Alasan lain yang disorot sebagai penyebab kegagalan unit AC adalah pemasangan yang buruk. Ini berarti unit pendingin udara ditempatkan untuk mendinginkan bangunan atau rumah yang telah menjadi inferensi yang kurang direncanakan untuk instalasi pendinginan dan pemanasan. Misalnya, kebanyakan rumah tangga memiliki dapur serta ventilasi kamar mandi yang dirancang untuk membantu mengatur jumlah suhu dan kelembaban di rumah. Ventilasi ini harus digunakan dengan bijak, karena merupakan penyebab unit AC rusak karena menggunakannya seiring waktu mengurangi umurnya. Ventilasi yang dirancang dengan buruk diketahui menarik kembali udara sejuk yang diciptakan oleh unit AC; akibatnya, melelahkan mereka.

Referensi: https://www.nationalelektronik.com/2014/08/semua-yang-harus-anda-tahu-tentang-ac-low-watt-dan-ac-inverter/

Related posts:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.