by

Teknik Fumigasi Dalam Pengendalian Hama

Teknik Fumigasi Dalam Pengendalian Hama
Teknik Fumigasi Dalam Pengendalian Hama

Kebanyakan orang masih belum begitu mengerti cara melakukan pengendalian hama yang tepat, ada yang melakukan dengan cara kimia dan ada juga yang melakukannya dengan cara alami, dan tentunya ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama, untuk itu biasanya di dalam sebuah pabrik yang di dalamnya terdapat gudang, pembasmian hama dilakukan dengan cara fumigasi. Lalu apa sih yang dimaksud dengan fumigasi? Apakah akan sangat berbahaya bagi lingkungan atau tidak?untuk itu dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai apa itu fumigasi, berikut penjelasannya.

Teknik fumigasi merupakan sebuah cara yang dilakukan dalam pembasmian hama di dalam sutu area, , tenik ini sebenarnya  sudah sangat dikenal cukup lama, dan biasanya dilakukan di dalam sebuah ruangan tertutup kedap udara,  saat melakukan teknik fumigasi di dalam pengendalian hama gudang tentu haruslah dilakukan oleh seseorang yang benar-benar ahli dan juga terbiasa melakukannya, orang tersebut biasa disebut sebagai fumigator, fumigasi sendiri yaitu dilakukan dengan melakukan penyemprotan gas menggunakan bahan kimia di dalam sebuah ruangan tertutup. Saat melakukan fumigasi sebaiknya ruangan sudah terisolir dan tidak terdapat udara yang dapat masuk. Teknik dilakukan dengan tujuan membubuh hama-hama yang terdapat di dalam ruangan seperti kecoa, rayap, tikus, jamu, dan jenis hama lainnya.

Fumigasi juga diharuskan dilakukan oleh seorang fumigator yang sudah terlatih, karena apabila dilakukan dengan cara yang benar tidak akan merusak barang ataupun dapat menimbulkan efek kerugian dan juga kesehatan, fumigasi memang merupakan cara  pembunuhan organisme dengan menggunakan bahan kimia, sehingga keterampilan yang dimiliki fumigator akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan dari dilakukan pengendalian hama tersebut.

Biasanya keberhasilan dari teknik fumigasi dapat terlihat dari beberapa spek diantaranya,

  • Ruangan yang dijadikan area tertutup dan kedap udara
  • Lamanya waktu saat dilakukan fumigasi dengan teknik yang tepat
  • Konsentrasi dan juga dosis yang sesuai dengan keadaaan udara dan luas ruangan
  • Macam-macam fumigasi yang etrdapat di dalamnya

Nah, berikut mengenai ulasan tentak Fumigasi, semoga artikel ini bermanfaat.

Related posts:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.